WARNING!!!

Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya jika membaca Welcome to Ling-Ling's Zone dan beberapa awalan untuk kesiapan hati anda.

Senin, 18 April 2011

Rating dalam Fanfiction.net

Rating yang biasanya digunakan dalam Fanfiction.net adalah sebagai berikut :

1. K: Kids
Cocok untuk semua umur. Dibuat untuk pembaca berumur 5 tahun ke atas. Isinya harus bebas dari semua bahasa kasar, kekerasan, ataupun tema dewasa.

2. K+: Kids+
Cocok untuk anak yang lebih dewasa dibandingkan dengan rating kids, yaitu sekitar 9 tahun ke atas, dengan sedikit aksi kekerasan tanpa luka serius. Bisa berisi bahasa kasar yang tidak terlalu parah, namun tidak boleh membahas tema dewasa.



3. T: Teens
Berisi konten yang tidak cocok untuk anak-anak. Cocok untuk remaja berusia 13 tahun ke atas, dengan sedikit kekerasan, sedikit bahasa kasar, dan sedikit bahasan tema dewasa.

4. M: Mature
Berisi konten yang cocok untuk remaja dewasa. Tidak cocok untuk anak-anak ataupun remaja yang berumur di bawah 16 tahun. Berisi tema dewasa yang ditampilkan secara kuat tapi tidak eksplisit, hal-hal yang berhubungan dengan kekerasan, dan bahasa kasar.

5. MA: Mature Adult
Berisi konten yang hanya cocok untuk dewasa saja. Bisa berisi bahasa kasar dan kekerasan yang eksplisit, ataupun tema dewasa yang ditampilkan secara eksplisit.

Itulah beberapa rating dalam Fanfiction yang ling2 tahu. Mungkin ada yang mau menambahkan??

2 komentar: