WARNING!!!

Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya jika membaca Welcome to Ling-Ling's Zone dan beberapa awalan untuk kesiapan hati anda.

Rabu, 26 Januari 2011

Taukah kamu tentang Yaoi/Shounen Ai??

Pernahkan kalian mendengar kata-kata seperti Yaoi, Shounen Ai, atau BL?? Atau kalian merasa asing dengan kata-kata seperti ini?? topi

Sebelumnya ling2 peringatkan!! Jika kalian merasa asing dan mempunyai perasaan tidak enak dengan hal ini, lebih baik jangan dilanjutkan jika tidak dengan kesiapan hati. takbole #plak



Oke. Cukup basa-basinya.*nyengir* sengihnampakgigi
Seperti yang tertera pada judul. Taukah kamu tentang Yaoi/Shounen Ai?? *nunjuk-nunjuk judul*menari
Kalau gay??*bisik-bisik*
Mungkin kalau Homo malah pada ngerti ya... T_T

Baiklah, Homo atau gay adalah sebutan untuk seorang laki-laki yang menyukai sesama jenisnya. Yaoi, Shounen Ai, atau BL(Boys Love) adalah sebutan lain untuk itu. Dan biasanya digunakan dalam anime atau manga.

Yaoi adalah istilah bahasa Jepang yang populer untuk media fiksi berorientasi perempuan yang berfokus pada hubungan pria homoerotic atau homoromantic, biasanya dibuat oleh penulis perempuan. Karakter utama dalam yaoi biasanya sesuai dengan rumus seme itu (攻め, yang berarti "penyerang"). Yang mengejar uke (受け, yang berarti "penerima"). Maksudnya disini adalah, Seme yang berperan sebagai pihak laki-laki dan Uke berperan sebagai pihak perempuan.

Sebenarnya, Yaoi dan Shounen Ai memiliki perbedaan. Meski arti secara luasnya adalah sama. Yaoi adalah parodi dari anime dan manga Shounen yang populer. Shounen adalah karya asli yang memang menampilkan hubungan sesama jenis antara laki-laki dan laki-laki.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir istilah Yaoi dan Shonen-ai digunakan untuk membedakan antara isi dari genre. Yaoi telah digunakan untuk menggambarkan judul yang mengandung sebagian besar adegan seks dan tema seksual eksplisit lain dan Shonen-ai digunakan untuk menggambarkan judul yang lebih berfokus pada percintaan dan tidak mencakup konten seksual eksplisit, meskipun mungkin ada beberapa yang berisi konten seksual implisit.

Nah, sekarang tahukan apa itu Yaoi dan Shounen Ai... *evil smirk*
Seorang wanita yang menyukai Yaoi/Shounen Ai disebut Fujoshi. Dan kalau laki-laki disebut Fudanshi.

Termasuk manakah kalian?? xixixi... XDD *kabur sebelum ditimpukin*


sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Yaoi

6 komentar:

  1. aku fujoshi ! aku fujoshi ! #ngancungin jari
    aku fojoshi looh ~ :D #bangga #plak

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal :)
      sering2 baca blog ling2 ya. ^^

      Hapus
  2. J-jadi fundashi itu...semacem homo?

    BalasHapus
  3. Fudanshi itu cowok yang perhatiannya terfokus pada hubungan sesama cowok. Belum tentu juga ia seorang homo. Seorang Fudanshi bisa juga cowok normal yang suka sama cewek tapi tertarik sama genre ini(BL/Yaoi). Ia suka melihat hubungan dekat cowok dengan cowok(dalam kasus ini cinta sesama cowok) tapi kalau ia disuruh begitu(maksudnya suka sama cowok trus misalnya diminta hug or kiss) belum tentu ia suka. Malah bisa juga ia jijik jika ia yang melakukannya tapi kalo orang lain, ia malah tertarik.

    Tapi untuk Fudanshi jarang yang terlihat dipermukaan. Kebanyakan yang suka genre ini(BL/Yaoi) adalah cewek.

    BalasHapus
  4. numpang tanya unkkk..???

    ......ada gak film bergenre yaoi di indonesiaaa..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya film Indonesia yang genre-nya Yaoi?
      Hm... setahu Ling2 sih yang tipenya BL/Shounen Ai ada. Kalau gak salah Arisan. Yang main Tora Sudiro.

      Hapus